Tips Cara Agar Tidak Lupa Shalat

Tips Cara Agar Tidak Sering Lupa Shalat - Manusia memang punya kesalahan, Untuk itu kita harus menutupinya dengan usaha. Kita sebagai muslim tidak boleh meniggalkan shalat lima waktu, dan kita tidak boleh lalai shalat karena hukum shalat itu wajib. Terkadang kita sibuk dengan kegiatan duniawi sampai kita lupa shalat. orang yang lupa shalat akan mendapatkan balasannya di akhirat nanti. Untuk muslim memang sangatlah penting atau wajib shalat, dan saya ada beberapa Tips Cara Agar Tidak Lupa Shalat .

 Tips Cara Agar Tidak Lupa Shalat

Tips Cara Agar Tidak Lupa Shalat

berikut tips agar tidak lupa shalat, yaitu

Niat kan Shalat Di Dalam Hati

Niat dalam arti yaitu menyembah Allah swt. dengan sungguh - sungguh, jadi niat itu akan tertanam didalam hati kita. jadi jika kita sudah niat shalat di dalam hati kita akan terus ingat shalat.

Memasang Alarm

untuk anda yang punya jam beker , hp atau lainnya silahkan mengatur alarm nya di waktu shalat. dengan memasang alarm untuk pengingat waktu shalat kita akan ingat walaupun kita dalam keadaan sedang tertidur, bisa juga agar kita tidak ketinggalan waktu shalat subuh.

Bergaul Dengan Teman yang Taat Shalatnya

dengan bergaul dengan teman yang taat shalatnya akan berpengaruh positif bagi kita karena kita akan tertular juga rajin shalat karena walaupun pada saat main lalu adzan berkumandang otomatis teman yang taat shalatnya akan mengajak kita untuk shalat.

Meminta Tolong Orang Lain Mengingatkan

kita bisa minta tolong sesama manusia , misalkan kita meminta ibu kita untuk mengingatkan shalat dan kita pun akan melaksanakan shalat. jadi kita tidak lupa shalat dan jangan lupa mengatakan terima kasih kepada yang sudah mengingatkan kita shalat

Membuat Peringatan

Untuk Tidak lupa shalat kamu bisa melakukan cara sederhana ini. Cara ini lumayan ampuh, saya juga memakainya di rumah
  1. Siapkan Kertas Selembar Dan Alat Tulis
  2. Tuliskan di kertas tersebut "JANGAN LUPA SHALAT" atau "UDAH SHALAT BELUM ?" atau lainnya dan kamu juga bisa memberi hiasan
  3. Lalu Tempelkan Di dinding rumah anda
Dengan begitu setiap anda melihat kertas tersebut insyaallah anda jadi tidak lupa shalat

Download Software Pengingat Shalat

kita terkadang terlalu asik berada di depan komputer atau pc sampai lupa shalat. solusinya mudah sekali anda tinggal download software pengingat shalat yang bernama shollu.

Download Aplikasi Pengingat Shalat

sekarang gadget beredar dimana - mana, dan seiring zaman kita juga harus melaksanakan kewajiban kita yaitu melaksanakan shalat .untuk yang sering lupa shalat karena gadget yaitu dengan mendownload aplikasi Jadwal Shalat.

nah kira kira itu Tips Cara Agar Tidak Lupa Shalat . semoga setelah anda melakukan tips cara agar tidak lupa shalat seperti diatas , anda tidak lupa shalat lagi.

Comments

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.