Hebatnya Orang Yang Shalat Berjamaah Di Masjid

Hebatnya Orang Yang Shalat Berjamaah Di Masjid tetapi sebelum membahas lebih lanjut, apa itu shalat berjamaah ? Shalat Berjamaah adalah shalat yang dilakukan bersama - sama dan dipimpin oleh seorang imam. Shalat Berjamaah dapat dilakukan di masjid mapun di mushola. Hukum shalat berjamaah adalah wajib. Oleh karena itu, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam tidak pernah meninggalkan shalat berjamaah. Banyak orang yang menganggap remeh shalat, Padahal amalan pertama yang ditanya di alam kubur yaitu tentang shalat. Apabila shalatnya tidak rajin, maka amalan yang lainnya juga tidak ditandai dengan baik.

 Hebatnya Orang Yang Shalat Berjamaah Di Masjid

Memangnya Apa Sih Yang Hebat Dari Orang Yang Shalat Berjamaah Di Masjid ?


Berbahagialah Orang Yang Shalat Berjamaah Di Masjid, karena yaitu
  1. Perjalanan terberat dan susah bagi seorang lelaki yaitu perjalanan ke masjid. Disaat banyak orang lain mampu jalan - jalan ke tempat wisata tetapi dia tidak mampu shalat berjamaah di masjid.
  2. Banyak sekali orang kaya maupun sederhana yang tidak mampu mengerjakannya karena di sudah terlena dengan dunia yang fana. Jangankan shalat 5 waktu, ada juga yang jarang, ada yang seminggu sekali, sebulan sekali.
  3. Karena terlalu berat, walaupun orang pandai ataupun pintar juga sering melupakannya yang padahal itu lebih baik untuknya. Walupun orang - orang pintar mampu mencari ilmu sampai ke luar negeri dengan mudah melangkah dengan semangat api, tetapi alangkah beratnya datang ke masjid walaupun sudah mendapat gelar s3 yang tidak bisa dijadikan jaminan.
  4. Orang - orang kuat yang bertubuh kekar yang bisa menaklukan puncak gunung di dunia pun masih sering mengeluh ketika di ajak menuju masjid. Terkadang ada yang menjawab nanti aja, sebentar lagi, sok alim.

Oleh karena itu, kita harus membiasakan diri untuk shalat berjamaah di masjid mulai sejak dini. Kebiasaan itu dimulai dengan adanya paksaan.

Sejauh manapun berlari, namun yang paling dimuliakan adalah perjalanan ke masjid, karena itu termasuk perjalanan menjumpai Rabb. Nabi juga sudah mengajarkan kita ke masjid, karena itu bisa membedakan orang yang ingat dengan Allah SWT. dengan orang yang lupa. Walau di shubujh itu gelap, tetapi harus tetap termasuk orang yang shalat berjamaah di masjid demi mengenal Allah SWT.

Comments

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.